Menghilangkan Rasa Bosan

Cara saya mempertahankan diri dari situasi yang membosankan adalah dengan cara melakukan hal-hal yang saya sukai. Contohnya bermain gitar. Selain untuk menghilangkan rasa bosan, bermain gitar ternyata secara tidak langsung melatih otak kita. Saya mulai tertarik bermain gitar karena pada dasarnya saya senang menyanyi. Saya berpikir bahwa akan lebih menyenangkan jika saya bisa bernyanyi sambil memainkan gitar. Saya sangat menyukai musik. Mendengarkan musik setiap hari adalah suatu keharusan bagi saya. Dengan mendengarkan musik, dapat membantu menjernihkan pikiran, membuat semangat, dan menaikkan “mood”. Saya sangat menyukai band bernama “5 Seconds of Summer”, “Coldplay”, dan “The Script”. Menurut saya, genre lagu mereka sangat cocok untuk saya. Selain itu juga saya suka dengan boy group asal Korea yaitu “iKON”. Saya menyukai lagu korea karena saya merasa tertantang saat menyanyikannya. Tentu saja karena lagu tersebut menggunakan Bahasa Korea. Melakukan hobi sekaligus belajar Bahasa asing menurut saya sangat menguntungkan bagi saya.

Selain mendengarkan musik, saya biasanya menonton film. Saya menyukai film barat, karena dapat melatih saya dalam berbahasa inggris. Saya suka menonton film horror, romantis, dan juga komedi. Tidak hanya film barat, saya juga gemar menonton drama korea, china atau jepang. Sampai saat ini, drama yang paling saya sukai adalah “It’s okay that’s love”. Dalam drama ini, diceritakan bahwa seseorang mengidap penyakit mental. Dia berhalusinya bahwa dirinya mengenal seseorang yang sebenernya di dunia nyata orang tersebut tidak bernar-benar ada. Akhirnya dia dibawa ke psikiater dan menjalani perawatan sampai akhirnya dia sembuh dan kembali menjalankan kehidupan seperti layaknya orang normal. Banyak sekali pelajaran saya dapat dari menonton film, maupun drama. Saya juga gemar menonton Korean variety show. Di sana banyak sekali acara yang lucu sehingga membantu saya dalam menghilangkan rasa bosan.

Saya juga suka menghabiskan waktu bersama teman-teman. Pergi ke mall untuk nonton film di bioskop, atau sekedar makan bersama. Namun, yang paling sering kami lakukan adalah karaoke. Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa saya sangat suka bernyanyi. Karaoke adalah kegiatan yang menjadi favorit saya dan teman-teman. Karena kami bisa bernyanyi bersama, berteriak sesuka kita untuk sekedar mengeluarkan unek-unek. Hampir setiap minggu sekali saya dan teman-teman pergi ke tempat karaoke. Karena kami merasa penat setiap hari pergi ke kampus, maka karaoke menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa penat dan juga lelah. Selain karaoke, kegiatan favorit yang kita lakukan di mall adalah menjadi makanana dari negara lain. Cotohnya jepang dan juga korea. Kita mencoba makan sushi khas dari jepan dan mencoba ttoekbokki makanan dari korea. Ternyata rasanya sangat enak dan sesuai dengan lidah kita.

Saya juga senang menghabiskan waktu dengan cara berolahraga. Selain dapat membuat badan menjadi sehat, olahraga dapat membuat pikiran menjadi jernih kembali. Biasanya saya melakukan olahraga lari pagi bersama kakak saya. Lari merupakan olahraga yang paling sederhana, karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain lari, saya dan kakak saya biasanya pergi berenang di akhir pekan. Kami sama-sama senang berenang.

Di saat ada waktu libur, atau di akhir pecan saya juga senang pergi berlibur sekedar untuk menghirup udara segar. Contohnya pergi ke puncak untuk melihat hamparan kebun the yang menyegarkan mata, melihat para wisatawan bermain paralayang. Sebenarnya saya juga ingin mencoba untuk bermain paralayang, namun saya belum ada keberanian. Selai pergi ke kebun the, saya juga seneng pergi ke tempat-tempat yang terdapat air terjun. Melakukan tracking menuju air terjun merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi ketika dilakukan dengan teman-teman atau beramai-ramai bersama keluarga. Air terjun yang dingin, dapat membuat otak yang panas akibat terlalu padatnya kegiatan menjadi dingin kembali. Saya juga biasanya pergi ke tempat wahana bermain, seperti Dufan atau Jungle Land. Mencoba wahana ekstrim untuk melatih adrenalin. Banyak sekali wahana yang seru dan juga menyenangkan. Wahana yang paling saya sukai adalah wahana roller coaster. Badan kita akan dinaik turunkan dengan kecepatan yang tinggi dan membuat jantung kita berdegup kencang. Secara tidak langsung, mulut akan berteriak sekeras mungkin. Hal ini dapat membuat hati kita merasa lega karena merasa seakan unek-unek yang selama ini kita simpan hilang begitu saja. Demikianlah beberapa cara saya dalam menghadapi rasa bosan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s